KEPALA KESRA SETDA OKU SELATAN, HADIRI PEMBUKAAN FESTIVAL KEAGAAMAAN ( QASIDAH ) TINGKAT PROVINSI SUMSEL TAHUN 2023.

PALEMBANG – Mekali Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Ruswani S.P., M.M., Hadiri Pembukaan lomba Vokalis Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, Sabtu (18/11/2023).

Lomba Qasidah ini diikuti perwakilan Kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan. Kegiatan ini menjadi ajang promosi bagi setiap Kabupaten guna mengenalkan berbagai potensi budaya salah satunya potensi seni qasidah.

Festival Keagamaan (Qosidah) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023 ini dibuka secara resmi oleh, mewakili Pj. Gubernur Sumsel Dr. Drs.H. A. Fatoni, M.Si, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyaratan dan SDM bpk. Drs. Nelson Firdaus, M.M., juga dihadiri Ketua Umum DPW Lasqi Sumsel Hj. Febi Herman Deru, di Atrium Palembang Indah Mall.

Dalam sambutannya Nelson Firdaus sampaikan Seni qasidah adalah bagian dari budaya yang islami dengan melantunkannya masyarakat akan tersentuh hatinya mendengarkan pesan-pesan moral yang disampaikan.

Dengan terselenggaranya festival ini meningkatkan pemahaman tentang keislaman dan ajaran-ajaran islam hingga menjadi momentum strategis untuk membangun semangat ukhuwah.

Seni musik religius Islam memiliki nilai ganda sebagai sarana syiar dan dakwah serta berfungsi sebagai sarana untuk melestarikan kebudayaan yang bernilai islami sekaligus mentransformasikan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

Pemerintah provinsi Sumsel juga mendukung sepenuhnya upaya pembinaan dan penyelenggaraan ajang seni dan budaya yang bernuansa religius sebagai upaya pembentukkan kepribadian anak bangsa.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada para bupati/walikota serta lembaga seni qasidah Indonesia LASQI kabupaten/kota se- Sumatera Selatan yang telah mengirimkan kafilah dalam festival keagamaan ini,” ungkapnya.

Sumber:  Diskominfo Oku Selatan