GUNA MENGOPTIMALKAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI TERHADAP PUBLIK, DISKOMINFO OKU SELATAN GELAR PELATIHAN ADMIN WEBSITE OPD DI LINGKUNGAN PEMKAB OKU SELATAN

Muaradua (25/02) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, hari ini menggelar Pelatihan Admin Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan (senin/25/02).

Bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, SIP.

Pelatihan ini diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari perwakilan OPD dan Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari,S.STP.,M.Si. yang juga selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini guna memberikan pengetahuan kepada petugas pengelola website disetiap OPD, agar bisa melakukan pengelolaan website OPD secara mandiri. Diantaranya merubah atau menambah konten, melakukan editing data OPD, melakukan pembahan berita, penambahan data publikasi dan lainnya.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan, yang dalam kesempatan ini dibacakan Asisten II, menyampaikan bahwa melalui website yang dikelola dengan baik maka akan mampu menjadi alternatif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan informasi terhadap publik, sehingga diharapkan nantinya semua OPD akan dapat mengelola website masing-masing secara baik dan terarah sesuai dengan tujuan keterbukaan informasi publik.

Setiap kegiatan di masing-masing OPD diharapkan agar dapat mendokumentasikan dan mempublikasikan melalui website OPD masing-masing, sehingga nantinya akan ikut mendukung peningkatan status dan peringkat manajemen Pemerintah Kabupaten yang masih rendah.

Semoga dengan adanya pelatihan ini, akan menambah dan meningkatkan skill serta wawasan keahlian Aparatur khususnya bagi admin website dalam pengelolaan website OPD, dalam rangka mempublikasikan segala kegiatan yang ada pada masing-masing OPD, sebagai implementasi tugas Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan publik.