SOSIALISASI SISTEM PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK (SPSE) VERSI 4.3 TAHUN 2019

Muaradua (29/01) Sehubungan dengan telah di upgradenya Sitem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 Dinas Komunikasi dan informatika menggelar Sosialisasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Firman Bastari, S. STP.

Bertempat di Aula Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten OKU Selatan kegiatan  yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 29 Р30 Januari 2019 ini dihadiri oleh para peserta dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), panitia Pemilihan Kelompok Kerja (Pokja) unit lelang pengadaan dan Pejabat Pengadaan (PP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam laporan ketua pelaksana yang dalam hal ini dibacakan oleh Kepala Bidang E-Pemerintahan dan Statistik Sony Januar, SE Menyampaikan, tujuan sosialisasi SPSE ini agar terwujudnya pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik yang efisien, efektif, transparasi, terbuka, bersaing , adil dan akuntabel dalam proses pengadaan.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo menyampaikan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah mengembangkan aplikasi SPSE v.4.3 dimana Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten OKU Selatan telah melakukan upgrade SPSE v.4.3 di Bulan Desember 2018 yang telah terintegrasi langsung dengan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Bupati juga berharap seluruh peserta sosialisasi agar dapat memamahi dan menggunakan SPSE versi 4.3 di 2019 ini

¬†” kepada seluruh pengguna Sistem Pengadaan Secara Elektronik agar dapat memahami dan menggunakan aplikasi SPSE versi 4.3 pada proses pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik, Sistem E-Purchasing serta E-Lelang Cepat di Tahun Anggaran 2019 ini”tambahnya.

Dalam kesempatan ini Turut hadir perwakilan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Abdul Wahid selaku narasumber sosialisasi SPSE.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.