PELATIHAN SISTEM DAN MANAJEMEN PENGELOLAAN WEBSITE DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (12/12) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika telah sukses melakukan Pelatihan Sistem dan Manajemen Pengelolaan Website di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Pelatihan ini sendiri telah dilaksanakan di Ruangan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Junaidi Matjik, MT selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Firman Bastari S.STP.,MSi, Wawan Nurdiansyah dan Jaka Santosa selaku narasumber dari Provinsi Sumatera Selatan, serta perwakilan masing-masing OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Pada kesempatan ini Firman Bastari S.STP,. M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, menambah wawasan dan keahlian aparatur khususnya dalam pengelolaan website. Peserta pelatihan ini terdiri dari 30 OPD yang ada Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.dalam hal ini juga 30 peserta dari OPD Tersebut sudah di fasilitasi oleh Kominfo untuk mendapatkan Website SubDomain yang nantinya akan menginduk ke Portal Website Kabupaten.

Dalam hal ini, Sambutan Bupati Ogan komering ulu selatan yang disampaikan oleh Junaidi Matjik, MT selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mengatakan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dalam rangka ikut mendukung semangat keterbukaan informasi dan sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap masyarakat, sehingga nantinya semua dinas dapat mengelola website masing-masing secara baik dan terarah sesuai dengan keterbukaan informasi . semua kegiatan dinas diharapkan akan dapat dipublikasikan melalui websitenya masing-masing sehingga nantinya akan ikut mendukung peningkatan status dan peringkat manajemen di Pemerintahan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan